5 Cara Membuka Internet Positif Di iPhone Tanpa Aplikasi Paling Mudah Dilakukan

5 Cara Membuka Internet Positif Di iPhone Tanpa Aplikasi Paling Mudah Dilakukan

Pengguna android maupun iPhone sering mengeluhkan munculnya internet positif saat menjelajahi internet. Tidak hanya karena mengandung konten negatif, namun terkadang konten edukasi dan hiburan juga dapat terblokir sebagai internet positif. Tentu ini sangat mengganggu sehingga pengguna akan mencari cara membuka internet positif di iPhone tanpa aplikasi yang paling mudah dilakukan.

Mengakses internet positif tanpa aplikasi tentu disesuaikan dengan kebutuhan individu masing-masing. Hal ini tidak hanya menguntungkan karena mendapat informasi tambahan yang penting. Namun juga menguntungkan dalam hal menghemat ruang penyimpanan serta paket kuota dalam pengunduhan. Berikut yang bisa dilakukan agar dapat mengakses situs yang dianggap internet positif pada iPhone:

1. Gunakan UC Browser Yang Tersedia Di iPhone

Cara membuka internet positif di iPhone tanpa aplikasi yang pertama adalah menggunakan UC Browser yang sudah tersedia di iPhone. Pada kolom pencarian UC Browser, pengguna dapat langsung menuliskan URL situs yang dituju. Namun jika mengalami kendala, maka pengguna dapat menuliskan kembali URL tersebut.

Baca Juga »  Cara Mengatasi Lock Icloud Dengan Mudah!

Ketika menggunakan UC Browser situs tetap tidak bisa terbuka, maka pengguna dapat menggunakan Google sebagai mesin pencariannya. Kemudian, pengguna juga dapat menggunakan domain luar negeri sebagai jalan lainnya. Jika situs tetap tidak bisa terbuka dengan domain luar negeri, dimungkinkan situs yang dituju juga diblokir di negara tersebut.

2. Ubah DNS

Cara selanjutnya untuk membuka internet positif adalah dengan mengubah DNS iPhone. Langkahnya yaitu sambungkan ponsel ke jaringan internet maupun WiFi, kemudian masuk ke menu pengaturan.

Setelah itu, pilih tombol pada bagian kanan layar, lalu pilih untuk mengganti DNS dengan 4.2.2.1, 4.2.2.6. Aktifkan kembali WiFi, dan buka situs yang dituju menggunakan browser. Jika belum berhasil maka ganti pengaturan DNS yang lain.

3. Buka Situs Secara Bebas

Salah satu cara untuk mendapatkan akses secara bebas adalah menggunakan Proxysite. Langkah yang dilakukan adalah dengan mengetikkan kata Proxysite di kolom pencarian browser. Saat hasil pencarian teratas muncul, maka buka website lalu ketik situs yang dituju di kolom pencarian. Selanjutnya akan tampil hasil di URL tujuan tanpa kendala internet positif.

Baca Juga »  Cara Lacak Smartphone Hilang Menggunakan Google Find My Device

4. Gunakan Situs CroxyProxy

Menggunakan situs CroxyProxy adalah cara membuka internet positif di iPhone tanpa aplikasi selanjutnya. Langkah yang dilakukan hampir sama dengan Proxysite yaitu dengan mengetikkan kata Proxysite di kolom pencarian browser. Saat sudah masuk ke situs CroxyProxy, maka ketik URL yang terblokir lalu klik Go. Hasilnya, website akan menuju ke URL tujuan.

5. Buka Internet Positif dengan BF Browser

Langkah terakhir cara membuka internet positif di iPhone tanpa aplikasi adalah menggunakan BF Browser. Browser ini diklaim sebagai anti blokir yang terbaik. Sama seperti menggunakan UC Browser, BF Browser mempunyai sistem yang sama yaitu menggunakan VPN Browser. BF Browser juga digunakan untuk membuka situs yang tidak bisa diakses karena tergolong dalam internet positif.

Baca Juga »  Mengenal Aplikasi Gojek Windows Phone dan Cara Installnya!

Prinsip kerja dari BF Browser ini sama seperti UC Browser. Oleh karena itu pengguna dapat dengan mudah mengaksesnya. Hanya dengan membuka Browser tersebut, lalu masukkan URL yang terblokir di kolom pencarian. Hasilnya adalah situs akan terbuka dengan mudah tanpa kendala internet positif. BF Browser juga mampu meminimalisir kesalahan karena berbasis web Hybrid aplikasi.

Pengguna iPhone dapat melakukan langkah cara membuka internet positif di iPhone tanpa aplikasi ini dengan mudah. Tanpa aplikasi yang berat dan menyulitkan, pengguna dapat mengakses situs terblokir tanpa kendala internet positif lagi. Maksimalkan fitur yang banyak tersedia secara otomatis pada iPhone sehingga tidak perlu menginstall aplikasi tambahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.