48. 5 Cara Cek Hp Xiaomi 5a Supaya Tidak Tertipu Penjual Ponsel Abal-Abal

5 Cara Cek Hp Xiaomi 5a Supaya Tidak Tertipu Penjual Ponsel Abal-Abal

Xiaomi 5A merupakan suatu produk ponsel yang saat ini diburu oleh pecinta smartphone Penyebabnya, fitur yang ada di dalam Xiaomi 5A cukup menarik yaitu prosesor  snapdragon 425 dan layar beresolusi tinggi. Namun, pembeli harus mengecek keaslian  barang Agar pembeli tidak ditipu. Lalu, bagaimana  cara cek hp xiaomi 5a? Inilah penjelasannya!

1. Melakukan Pengecekan Body Xiaomi 5A

Bagian pertama, yang harus dicek pembeli ponsel Xiaomi 5A adalah pada bagian body ponselnya. Sebab, biasanya ada beberapa bagian bodi ponsel yang mengalami baret akibat kesalahan produksi. Atau pun, kesalahan pemakaian pada ponsel Xiaomi 5A dalam kondisi bekas. Selain itu, periksa juga kerapatan bodi ponsel Xiaomi 5 A.

 Karena, ada beberapa kasus bodi ponsel yang tidak tertutup rapat. Sehingga menyebabkan hardware ponsel pintar rentan untuk mengalami kerusakan serius. Dengan demikian alangkah baiknya bila calon pembeli tidak membeli ponsel Xiaomi 5A dalam kondisi bodi yang tir dak tertutup rapat. Agar orang yang membeli telepon seluler Xiaomi 5A tidak kecewa.

Baca Juga »  Mengenal Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme Dengan Fitur App Lock, Beserta Penjelasannya

2. Periksalah Nomor Imei smartphone Xiaomi 5A

Cara nomor dua, untuk memeriksa kondisi nomor imei ponsel Xiaomi bertipe 5 A. Penyebabnya, karena nomor imei Xiaomi 5 tidak berjalan baik, maka dapat dipastikan kiriman  ponsel Xiaomi 5A dalam keadaan kurang baik. Jadi, sebelum menjual ponsel Xiaomi 5A untuk melakukan aktivitas pemeriksaan nomor imei. Adapun, caranya adalah sebagai berikut:

  • Masuklah ke dalam menu pengaturan ponsel Xiaomi.
  • Setelah itu, pilihlah opsi Semua spesifikasi Xiaomi 6a.
  • Barulah pengguna menekan tombol status handphone Xiaomi 5A.
  • Setelah itu, carilah nomor imei yang terletak di bagian paling bawah layar ponsel Xiaomi 5A.

3. Cobalah Memeriksa Kartu Garansi Xiaomi 5A

Setelah pengguna Xiaomi sudah melakukan pemeriksaan nomor imei Xiaomi 5A. Berikutnya, pengguna harus memeriksa kelengkapan kartu garansi ponsel Xiaomi 5A. Alasannya, karena kartu garansi resmi kualitasnya sangat terjamin. Karena berkesempatan melakukan service di outlet resmi Xiaomi Indonesia dengan garansi terbaik sesuai ketentuan yang dibuat oleh Xiaomi Indonesia.

Baca Juga »  Cara Mematikan TalkBack pada Beberapa Tipe Android, Lebih Mudah!

Sementara itu, cara memeriksa kartu garansi Xiaomi 5 a adalah bisa mengunjungi situs www. Buy.mi.co.id/id/registration. Setelahnya, langsung saja pengguna Xiaomi 5A memasukan nomor imei yang sesuai dengan jenis ponselnya. Step terakhir, temukanlah informasi mengenai kartu garansi smartphone Xiaomi 5 A yang tertera di layar ponsel pintar.

4. Melakukan Pemeriksaan Layar dan Perangkat Keras ponsel pintar Xiaomi 5A yang Baru Dibeli

Melakukan pemeriksaan layar dan perangkat keras ponsel pintar merupakan salah satu cara cek hp xiaomi 5a, yang baru dibeli. Pasalnya, tidak sedikit unit ponsel Xiaomi 5A  yang mengalami goresan di bagian layar. Bahkan,  ada yang layarnya sudah mengalami keretakan sebelum handphone Xiaomi 5A digunakan pembeli.

Berikutnya,  periksa juga bagian perangkat keras Xiaomi dan pastikanlah perangkat keras ponselnya dapat berfungsi dengan baik. Sedangkan, agar proses pemeriksaan layar ponsel pintar Xiaomi 5A berjalan sempurna. Pemakai Xiaomi *#*#64663#*#*. Fungsinya adalah untuk melakukan pengecekan layar sentuh dan perangkat keras Xiaomi 5A secara menyeluruh.

5. Mengerjakan Pengecekan Kondisi Tombol dan Baterai Xiaomi 5A

Cara cek hp xiaomi 5a, yang terakhir yaitu mengerjakan pengecekan kondisi tombol dan baterai. Alasannya, karena tombol dan baterai Xiaomi adalah komponen penting yang harus diperiksa oleh calon pembeli hp Xiaomi. Karena, biasanya banyak tombol ponsel Xiaomi yang tidak berfungsi dengan baik. Misalnya, tombol on/off, suara dan fingerprint.

Lalu, periksa juga bagian baterai ponsel Xiaomi 5A. Sebab, kadangkala banyak baterai hp yang bermasalah.Sementara itu, masalahnya adalah kondisi battery ponsel yang menggelembung.   Apalagi, jika membeli ponsel Xiaomi 5 A dalam kondisi bekas.

Baca Juga »  5 Aplikasi Pemutar Musik Offline Android Terbaik yang Wajib Diunduh

 Demikian pembahasan tentang cara cek hp xiaomi 5a. Kelima cara itu, dapat dijadikan referensi sebelum membeli ponsel Xiaomi 5 A. Supaya tidak ditipu penjual ponsel abal-abal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.