5 Aplikasi Translate Video YouTube Gratis Untuk Menerjemahkan Subtitle atau Closed Caption

5 Aplikasi Translate Video YouTube Gratis Untuk Menerjemahkan Subtitle atau Closed Caption

Menonton video melalui situs seperti YouTube merupakan hal lumrah pada zaman sekarang. Tidak hanya anak muda, mulai dari yang tua bahkan anak-anak sekalipun sudah pernah menonton YouTube. Sayangnya, tidak semua video memiliki subtitle atau closed caption. Karena itu, solusi dari masalah ini ialah dengan menggunakan aplikasi translate video YouTube.

Dalam video YouTube, biasanya sudah memiliki subtitle atau closed caption yang ditambah otomatis. Namun, kadang-kadang terjemahan otomatis ini bermasalah. Misalnya, kata-kata yang salah ditangkap, atau terjemahan yang tidak sesuai dengan bahasa yang diucapkan dalam video. Jangan khawatir, karena aplikasi-aplikasi ini akan menerjemahkan subtitle atau closed caption video dengan gratis.

1. zTranslate – Translate Videos Subtitle

Aplikasi ini adalah aplikasi translate video YouTube yang dapat menerjemahkan subtitle video dengan lebih baik. Tidak hanya bahasa dalam negeri, zTranslate mampu mendukung hingga 110 bahasa, sehingga dapat menjadi aplikasi untuk belajar banyak bahasa. Aplikasi ini cukup dikenal dan banyak digunakan bagi pengguna smartphone di seluruh dunia.

zTranslate dapat menampilkan subtitle video YouTube asli beserta subtitle yang diterjemahkan secara bersamaan. Cara menggunakan aplikasi ini cukup simpel, yaitu dengan membuka aplikasi dan mencari video yang ingin ditonton. Video yang sudah ditonton bisa ditambahkan ke kolom favorit agar dapat ditonton kembali nanti.

Baca Juga »  Cara Membuat Kolase Foto Mudah Dengan 5 Aplikasi Ini

2. LingoTube – Language Learning with Streaming Video

Aplikasi yang satu ini lebih berpusat untuk menerjemahkan bahasa Inggris, Spanyol, Korea, dan Jepang. Meski begitu, LingoTube memiliki fitur yang lebih banyak, seperti mengubah mode subtitle, mengontrol kecepatan pemutaran, dan mendukung sistem AB repeat. Sistem ini memungkinkan video untuk diputar ulang kembali pada bagian tertentu.

Selain itu, LingoTube juga dapat mengedit, membookmark, serta berbagi subtitle. Ini yang membuat LingoTube tidak hanya bermanfaat sebagai penerjemah, namun juga membantu belajar bahasa menjadi lebih mudah dan fleksibel. Aplikasi ini juga mendukung video hasil unduhan dengan subtitle berformat SRT dan SMI.

3. ccTube – Closed Caption Study

Sesuai dengan nama aplikasinya, ccTube adalah aplikasi penerjemah bahasa closed caption yang dicantumkan dalam video YouTube. Aplikasi ini bekerja dengan dukungan Google Translate, agar hasil terjemahan video lebih sesuai.

Baca Juga »  Kenapa Fitur Repost Story Instagram tidak Muncul_ Ini Penyebabnya!

Tidak hanya closed caption yang sudah ditambah, ccTube mampu menerjemah closed caption yang ditambah secara otomatis. ccTube mendukung bahasa apapun, sehingga menonton video YouTube dengan segala macam bahasa menjadi mungkin.

4. Lingvotube – Translate Video Subtitles Player

Aplikasi buatan MetroMobiTech ini tidak hanya menerjemahkan subtitle dan closed caption, namun juga membuat terjemahan dalam wujud voice-over. Jadi, tidak hanya dapat belajar dengan membaca kata-kata hasil terjemahan, namun juga dapat belajar berbicara dan mendengar bahasa yang diterjemahkan.

Ketika menggunakan voice-over, Lingvotube juga memiliki pengaturan untuk mengubah volume suara, pitch, dan juga rate voice-over hasil terjemahan video. Misalnya saja seperti translate dengan kata, translate dengan voice-over juga mendukung berbagai macam bahasa dari belahan penjuru dunia.

5. LSubs – Learn Language by Video

Aplikasi LSubs ini adalah aplikasi translate video YouTube yang dapat membantu untuk belajar improvisasi bahasa yang dicantumkan dalam video tersebut. Tidak hanya video YouTube, aplikasi ini juga mampu menerjemahkan video dengan subtitle yang diunduh di smartphone.

Saat memutar video YouTube, LSubs akan memunculkan kotak terjemahan hanya dengan mengetuk kata dalam subtitle atau closed caption yang diterjemahkan. Aplikasi ini akan menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai alat penerjemah untuk video YouTube.

Baca Juga »  5 Aplikasi Pelacak Lokasi WhatsApp di Android, Cepat dan Mudah!

Dengan adanya aplikasi translate video YouTube, menonton video menjadi lebih mudah untuk dipahami. Sebelum menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, perlu diingat jika video yang ingin diterjemah harus memiliki subtitle atau closed caption. Hal ini karena video YouTube lama biasanya tidak ada, sehingga aplikasi di atas tidak dapat digunakan.

Pencarian Popular

aplikasi subtitle youtube,aplikasi subtitle otomatis youtube,nonton yt stubtitle aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.