5 Aplikasi Remote AC untuk OPPO, Mudah Digunakan!

5 Aplikasi Remote AC untuk OPPO, Mudah Digunakan!

Pada saat ini, smartphone berkembang cukup pesat. Banyak teknologi baru yang dihadirkan dari masing-masing merek dalam setiap tahunnya. Aplikasi yang ada pun juga cukup berkembang mengikuti perkembangan dari smartphone saat ini. Salah satu jenis aplikasi yang dapat dinikmati di smartphone adalah remote. Aplikasi remote AC untuk Oppo merupakan salah satunya.

Dengan mengunduh aplikasi remote di smartphone, maka tak perlu bingung lagi dengan remote AC yang sering hilang atau rusak. Cukup dengan menjalankan aplikasi remote di smartphone, AC pun akan dapat diatur sedemikian rupa melalui smartphone. Tak perlu berpanjang lebar lagi, berikut beberapa aplikasi remote AC:

1. Mi Remote Controller

Sesuai namanya, Mi Remote Controller merupakan sebuah aplikasi remote control yang dikembangkan oleh Xiaomi. Xiaomi sendiri merupakan produsen HP yang cukup besar di Asia Tenggara. Meski dikembangkan oleh Xiaomi, aplikasi ini juga dapat digunakan di smartphone merek lain. Aplikasi remote AC untuk OPPO menjadi salah satu kemampuan aplikasi ini.

Baca Juga »  Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi, Pilih Opsi Aman dan Terpercaya

Selain untuk AC, aplikasi ini juga dapat digunakan ke perangkat elektronik lain yang menggunakan IR (Infra Red). Namun untuk menghubungkan ke perangkat yang memiliki IR, smartphone yang digunakan pun juga harus memiliki fitur IR di dalamnya. Biasanya ditandai dengan adanya semacam lubang kecil di bagian atas smartphone sebagai tempat sensor IR berada.

2. BroadLink

Aplikasi selanjutnya adalah BroadLink – Universal TV Remote. Aplikasi remote yang satu ini hadir dengan tampilan yang ringan namun elegan. Sebagai aplikasi remote, BroadLink mampu mengontrol peralatan elektronik yang memiliki IR (Infra Red), termasuk salah satunya adalah AC. Beberapa peralatan elektronik yang juga dapat dikontrol adalah TV, DVD, amplifier, dan masih banyak lagi.

Dalam aplikasi BroadLink tersedia juga berbagai pilihan merek alat elektronik. Dengan banyaknya pilihan merek tersebut akan dapat membantu pengguna untuk melakukan setelan default dari merek yang dipilih. Dengan setelan default, maka akan menampilkan remote dengan tata letak dan fungsi tombol yang sama dengan remote aslinya.

Baca Juga »  Cara Lacak Smartphone Hilang Menggunakan Google Find My Device

3. Castreal IR Remote Controller

Castreal IR Remote Controller merupakan sebuah aplikasi remote yang dikembangkan oleh Castreal. Aplikasi ini didesain sedemikian rupa dengan ciri khas khusus sehingga memiliki tampilan yang mirip seperti remote asli. Kelebihan yang disuguhkan aplikasi ini adalah, aplikasi ini dapat menampilkan widget remote di layar utama. Untuk menggunakannya, pengguna tidak perlu membuka aplikasinya terlebih dahulu.

4. ASmart Remote IR

Aplikasi besutan NXRsoft ini merupakan sebuah aplikasi remote yang cukup simpel. Dengan tampilan yang sederhana membuat pengguna dapat memahami fitur di dalamnya. Sebagai aplikasi remote, tentu ASmart Remote IR dapat mengontrol peralatan IR yang lain, termasuk AC dan TV. Sebutan aplikasi remote AC untuk OPPO mungkin cocok digunakan pada aplikasi ini karena aplikasi ini juga dapat di install di smartphone OPPO.

Baca Juga »  Aplikasi Internet yang Memungkinkan Pengambilan File dengan Cepat Adalah Ini!

5. Zank Remote

Untuk yang terakhir ada Zank Remote. Aplikasi remote yang satu ini menduduki peringkat pertama dalam daftar ini karena memiliki rating yang sangat tinggi di Play Store. Feedback yang didapat aplikasi ini juga berisi komentar bagus semua. Hal tersebut dapat terjadi karena betapa canggihnya aplikasi ini. Aplikasi ini bahkan tidak memerlukan IR untuk menjalankannya.

Itulah beberapa aplikasi remote AC untuk Oppo yang dapat diunduh di smartphone. Dengan bantuan beberapa aplikasi di atas, tidak perlu lagi bingung untuk mencari remote AC. Terutama bagi yang sering mengalami kerusakan pada remote AC-nya, aplikasi di atas akan sangat berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.