5 Aplikasi Pemutar Musik Offline Android Terbaik yang Wajib Diunduh

5 Aplikasi Pemutar Musik Offline Android Terbaik yang Wajib Diunduh

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang melalui ponsel adalah mendengarkan. Mulai dari saat sedang olahraga, bersantai, atau berkendara, musik selalu menjadi pelengkap. Dalam beberapa kasus, pemutar musik bawaan ponsel seringkali tidak memiliki fitur yang lengkap. Berikut ini adalah 5 aplikasi pemutar musik offline Android terbaik yang wajib diunduh, antara lain:

1. Spotify

Meskipun sudah banyak software music player berjamur dimana-mana, tidak ada yang pernah bisa menurunkan Spotify dari posisi puncak. Layanan pemutar musik ini telah berkembang sangat pesat dan sudah merambah ke berbagai jenis konten audio seperti podcast. Ditambah lagi dengan banyaknya pembaruan dan penambahan fitur yang diberikan Spotify semakin menguatkannya sebagai layanan musik terbaik.

Spotify merupakan aplikasi streaming musik yang juga berfungsi untuk memutar konten audio lain secara offline. Pustaka konten di Spotify juga sangat lengkap. Mulai dari musik lawas hingga lagu keluaran terbaru selalu dapat ditemukan. Interface dari aplikasi Spotify juga termasuk user friendly dan mudah untuk digunakan. Pengguna bisa mengkustomisasi playlist sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga »  5 Cara Merubah Suara Di Whatsapp Menjadi Lucu Dan Unik

2. Poweramp

Poweramp adalah software yang sesuai bagi para pengguna yang sudah memiliki perpustakaan file audio yang sangat banyak dan hanya ingin aplikasi fantastis untuk memainkannya. Software satu ini telah ada selama bertahun-tahun di Play Store dan masih aktif dikembangkan dengan beragam fitur baru.

Pembaruan terbaru ini tidak hanya menambahkan equalizer dan UI baru, tetapi juga menghadirkan dukungan untuk output resolusi tinggi. Audiophiles akan lebih dari senang dengan apa yang dapat dihasilkan Poweramp, dan pengguna dapat menyesuaikan EQ untuk membuat audio terdengar lebih hebat. Poweramp juga telah terintegrasi dengan Google Assistant serta mendukung Chromecast dan Android Auto.

3. Musicolet

Para pengguna yang peduli dengan privasi, bahkan untuk file musik akan sangat menikmati Musicolet. Musicolet berfokus pada privasi karena hanya mendukung file audio lokal dan bahkan tidak memiliki izin internet bawaan. Musicolet merupakan satu-satunya music player di Google Play Store yang memungkinkan pengguna membuat hingga 20 antrian berbeda saat antrean sedang diputar.

Baca Juga »  Tawarkan Harga Murah, Yuk Cari Tahu Cara Belanja Di Berrybenka

Dengan Musicolet, pengguna dapat mendengarkan musik dan menikmati interface yang sederhana. Pengguna bahkan dapat mengatur dan mengatur perpustakaan musik dengan tag. Agar tidak membosankan, Musicolet juga mengizinkan pengguna untuk mengubah sampul audio dengan foto lain. Meskipun UI aplikasi ini agak sedikit kuno, kemampuannya tidak bisa diremehkan begitu saja.

4. AIMP

Pada aplikasi pemutar musik offline Android terbaik yang wajib diunduh selanjutnya adalah AIMP. Salah satu aplikasi pemutar musik ini memiliki jutaan pengguna diluar sana. Aplikasi pemutar musik ini telah ada cukup lama di Android dan Windows, dan terus mengalami perkembangan aktif dengan fitur-fitur baru dan perbaikan bug.

AIMP sendiri mencakup dukungan untuk beragam jenis file audio. AIMP juga menempatkan fokus pada daftar putar. Adanya kemampuan untuk mengatur antrian pemutaran khusus berdasarkan perpustakaan. Lalu bersama dengan daftar putar pintar berdasarkan folder, dan banyak lagi. Pengguna juga bisa berganti dari mode siang ke mode malam dengan mudah.

Baca Juga »  13 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark, Bikin Video jadi Keren!

5. Phonograph

Phonograph memiliki UI yang ramping dan minimalis tanpa menu yang berlebihan, sehingga dapat menikmati musik dengan nyaman. Jika mencari kesederhanaan, mungkin aplikasi ini yang  dibutuhkan. Phonograph akan mengunduh informasi tentang berbagai artis favorit secara otomatis, karena terintegrasi dengan Last.fm dengan cukup baik.

Demikian penjelasan dari 5 aplikasi pemutar musik offline Android terbaik yang wajib diunduh. Melalui aplikasi-aplikasi diatas, pengalaman mendengarkan musik kini bisa dinikmati dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.