5 Aplikasi Menyusun Kalimat Bahasa Inggris yang Cocok untuk Belajar dengan Mudah

5 Aplikasi Menyusun Kalimat Bahasa Inggris yang Cocok untuk Belajar dengan Mudah

Tidak hanya anak sekolah, namun para pekerja juga mulai mempelajari Bahasa Inggris. Salah satu yang membedakan bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris adalah pola penyusunan kalimatnya, sehingga banyak orang salah dalam penyusunan tersebut. Berikut ini 5 aplikasi menyusun kalimat bahasa inggris yang cocok untuk semua kalangan, antara lain:

1. NounPlus

Pembahasan pertama untuk aplikasi penyusun kalimat Bahasa Inggris adalah menggunakan aplikasi NounPlus. Penggunaan yang simpel dan mudah membuat aplikasi ini lebih banyak diminati kebanyakan orang. Pengguna hanya tinggal copy tulisan yang hendak di cek ketepatan susunan kalimatnya. Lalu paste pada kolom yang tersedia di aplikasi, kemudian klik check.

Aplikasi ini bisa mengecek dan menandai berbagai kata yang berbeda. Misalnya kategori objek, subjek, dan sebagainya. Menariknya lagi, tidak hanya digunakan melalui PC namun aplikasi ini bisa digunakan pada android.

2. Ginger

Penggunaan aplikasi Ginger terdapat tiga versi yaitu untuk keyboard, versi laptop dan tentunya versi gratis.  Jika pengguna hanya ingin mencoba sementara bisa menggunakan versi gratisnya yang bisa diakses melalui laman resmi Ginger. Namun, penggunaan versi gratis ini  hanya bisa dilakukan satu kalimat saja.

Baca Juga »  Aplikasi Slow Motion iPhone Terbaik

Sehingga, bagi yang hendak menggunakan pengecekan secara berturut-turut dalam jangka waktu yang lama. Maka ada baiknya untuk berlangganan aplikasi ini. Ada banyak kelebihan saat berlangganan, pasalnya akan ada akses untuk pengecekan otomatis dan selain itu ada kamus juga. Sehingga meminimalisir kesalahan.

3. WhiteSmoke

Tidak hanya dapat digunakan untuk mengecek tata penyusunan kalimat. Namun, menggunakan aplikasi ini sekaligus bisa untuk mengecek gaya penulisan, tanda baca hingga untuk pelafalan bahasa inggris yang benar. Beberapa versi juga tersedia seperti PC, Web hingga Mobile.

Aplikasi ini cocok untuk belajar juga, pasalnya tidak hanya mengecek ketepatan kalimat. Ada video pembelajaran untuk melafalkan kalimat dengan intonasi yang tepat. Tidak hanya itu, bagi yang hendak membuat jurnal atau artikel bahasa inggris juga bisa mengecek plagiarisme melalui aplikasi ini.

Baca Juga »  Cara Membuat Alamat di Google Maps Lewat HP Beserta Manfaatnya

4. Language Tool

Kurang lebih penggunaan aplikasi menyusun kalimat bahasa inggris ini hampir mirip dengan aplikasi yang lain. Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu bisa menganalisis kesalahan tata bahasa tidak hanya untuk bahasa Inggris saja. Namun, ada sekitar 20 bahasa lain yang bisa dilakukan pengecekan penyusunan kalimatnya.

Untuk penggunaannya bisa dilakukan gratis. Aplikasi ini sendiri bisa diakses dan diunduh melalui browser. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah dengan menyalin tulisan yang sudah dibuat, kemudian di tempelkan ke kolom yang sudah tersedia. Kemudian langsung klik Check Text.

5. Grammarly

Rekomendasi untuk belajar dan mengecek susunan kalimat dalam bahasa inggris selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Grammarly. Tidak perlu diragukan lagi, pengguna internet sudah banyak yang mengunduh aplikasi ini. Aplikasi ini biasa digunakan di laptop yang dihubungkan bersama Microsoft Office

Baca Juga »  Cara Membuat Gambar Bergerak dan Bersuara Dapat Menggunakan Aplikasi Ini

Namun saat ini juga bisa diinstall mudah pada HP. Adapun kelebihan penggunaan aplikasi ini juga gratis. Adapun yang bisa berlangganan untuk fitur yang premium. Penggunaan di laptop sangat membantu editor text untuk mengecek ketepatan penyusunan kalimat yang sedang diketik. Selain mengenai tata bahasa, juga bisa digunakan untuk mengecek tanda baca dalam penulisan.

Demikian itu 5 aplikasi menyusun kalimat bahasa inggris yang cocok untuk dicoba semua kalangan. Selain itu, belajar juga akan lebih fleksibel karena tidak terikat waktu dan tempat. Siapapun jadi bisa belajar bahasa inggris dengan mudah jika menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.