5 Aplikasi Edit Foto Jualan Online Terkece di Android dan iPhone

5 Aplikasi Edit Foto Jualan Online Terkece di Android dan iPhone

Seiring berkembangnya zaman, para pebisnis kini telah merambah ke pasar online. Demi bertahan di tengah persaingan yang kompetitif, para pebisnis online perlu melancarkan strateginya. Misalnya menggunakan aplikasi edit foto jualan online untuk membuat konten atau foto produk yang menarik.

Sebagai konsumen, foto produk adalah hal pertama yang akan digunakan untuk mempertimbangkan sebelum membeli produk tersebut. Maka dari itu, pebisnis online harus mampu menciptakan foto yang menarik agar konsumen terpincut pada produk tersebut. Inilah deretan aplikasi edit foto jualan online paling kece.

1. Canva

Aplikasi terkece yang pertama yaitu Canva. Aplikasi yang tengah ngetren beberapa tahun belakangan ini sangat direkomendasikan khususnya bagi pemula yang masih asing di dunia desain atau edit foto. Beraneka macam template dan desain mulai dari pos media sosial, poster, kolase, dan video bisa ditemukan dalam aplikasi ini.

Fitur lengkap yang diberikan Canva membuat siapapun bisa membuat desainnya sendiri. Pengguna pun tak perlu bimbang karena belum mahir mengedit foto. Dengan Canva, foto produk akan terlihat lebih cantik dan rapi. Pengguna juga bebas mengkreasikan desain dengan mengganti template atau membuat desain sendiri agar sesuai tema di akun jualan.

Baca Juga »  Aplikasi Edit Feeds Instagram yang Keren dan Estetik

2. Picsart Photo & Video Editor

Picsart merupakan aplikasi yang sangat populer dan menjadi aplikasi edit foto paling laris. Terhitung lebih dari 500 juta pengguna sudah mengunduhnya. Aplikasi yang berusia 12 tahun ini memiliki fitur lengkap, yaitu editor foto dan video, kolase, stiker, dan alat-alat keren lainnya.

Bahkan fitur gratis di Picsart sudah lebih dari cukup untuk menciptakan foto terbaik. Bagi para pebisnis online hal ini tentu sangat menguntungkan. Picsart dapat digunakan mulai dari foto produk, mengedit foto, menghapus background, hingga memberi dekorasi atau teks. Semua bisa dilakukan melalui satu aplikasi saja, yaitu Picsart.

3. Snapseed

Aplikasi buatan Google ini menjadi salah satu rekomendasi aplikasi edit foto jualan online. Selain fitur-fitur yang keren, Snapseed juga berukuran tidak terlalu besar. Namun para pengguna baru agaknya perlu mempelajari terlebih dahulu fitur yang ada di dalamnya. Penggunaan istilah-istilah asing dan tampilan yang cenderung lebih kompleks membuat pengguna sering kali kebingungan menggunakannya.

Baca Juga »  Intip 6 Aplikasi Kasir untuk PC, Mudah dan Aman!

Ada tiga fitur utama di Snapseed yang menjadi unggulan. Pertama adalah fitur Healing, kegunaannya untuk menghapus objek yang mengganggu di foto. Kedua yaitu fitur Kuas, untuk mengatur eksposur, pencahayaan, saturasi, dan kehangatan. Ketiga adalah fitur HDR Space, membuat foto lebih memikat lewat beberapa eksposur yang dimunculkan.

4. Lightroom

Bagi pebisnis yang ingin menyulap foto produknya menjadi lebih profesional, maka Lightroom adalah solusinya. Lightroom lebih fokus untuk mengatur cahaya dan warna pada foto. Meski telah disediakan beberapa template filter, namun para pengguna aplikasi ini lebih gemar mengedit secara manual.

Meskipun foto yang dihasilkan menyerupai karya fotografi tapi Lightroom sangat mudah digunakan, sekalipun bagi pemula. Tools atau fitur yang ada di dalam Lightroom mampu mengedit foto secara detail. Lightroom juga dapat mengubah kamera ke mode profesional dan mengatur shutter speed, white balance, dan ISO.

5. Pic Collage

Seperti namanya, fitur utama Pic Collage adalah membuat kolase. Tak hanya untuk foto, pengguna juga bisa memasukkan foto dan video dalam satu frame. Jadi tidak perlu bimbang lagi dalam memilih foto mana yang harus diunggah. Pic Collage membantu mengunggah lebih dari satu foto dalam sebuah frame agar  lebih menarik.

Baca Juga »  Cek Aplikasi Pembuat Filter Instagram dan Cara Membuatnya

Ada tiga jenis kolase yang bisa digunakan yaitu, grid, template, dan freestyle. Selain itu pengguna juga bisa menambahkan stiker, coretan, atau teks di foto mereka. Setelah mengedit foto, hasilnya bisa diunggah secara langsung di media sosial.

Itu dia aplikasi-aplikasi yang dapat membantu untuk menciptakan foto produk yang lebih kece. Tentu saja, aplikasi edit foto jualan online di atas gratis dan dapat dijumpai di Android serta iPhone. Tunggu apalagi? Download aplikasinya sekarang juga dan ciptakan foto produk terbaik!

Leave a Reply

Your email address will not be published.