5 Aplikasi Converter Video Ke Mp3 Terbaik PC Free

5 Aplikasi Converter Video Ke Mp3 Terbaik PC Free

Musik adalah salah satu hasil karya yang sangat diminati dewasa ini. Seiring berjalannya waktu, musik bukan hanya berbentuk mp3, ada juga musik video. Kebanyakan penikmat musik lebih suka mendengarkan daripada menonton musik video. Oleh karena itu aplikasi converter video ke mp3 terbaik PC menjadi cara penikmat musik untuk mengubah musik video ke mp3.

Converter berguna untuk mengconvert musik video ke format mp3. Tidak hanya digunakan untuk convert video ke mp3, aplikasi ini berguna untuk mengubah file media menjadi file audio. Beberapa converter dapat digunakan baik secara online maupun offline. Yuk simak beberapa contoh aplikasi converter berikut.

1. Freemake Video Converter

Aplikasi converter video ke mp3 terbaik PC pertama adalah Freemake Video Converter. Aplikasi ini dibekali dengan tampilan user interface yang simpel, menarik dan mudah dipahami. Pengguna baru akan mudah mengenali dan menggunakan segala fitur yang ada. Bisa digunakan di berbagai perangkat seperti PC, smartphone dan tablet.

Converter ini dapat mengubah video, audio, dvd dan foto ke beberapa format seperti AVI, DVD, MP4, MP3 dan banyak lagi. Selain convert, terdapat keunggulan lain seperti mengedit video, trimming video dan penambahan watermark. Format outputnya pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan salah satunya 1080p dan 720p.

Baca Juga »  Inilah Kumpulan Aplikasi Linux Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan Andav

2. Handbrake

Handbrake adalah aplikasi yang dikembangkan oleh The Handbrake Team yang dapat digunakan di platform seperti Windows, MacOS dan Linux. Memiliki tampilan yang sederhana serta memiliki keunggulan yang berbeda dengan aplikasi lain. Handbrake dapat digunakan untuk convert video di dalam folder, beberapa video bisa langsung di convert menggunakan antrian.

Fitur lainnya adalah filter video, memotong dan mengatur frame video, video preview, live static dan penamaan judul. Keluaran videonya pun beragam seperti MP4, H.264, MPEG-4, MP3, AC-3 dan Theora. Tentu saja membuat video biasa menjadi timelapse pun bisa dilakukan oleh aplikasi ini.

3. MediaCoder

Aplikasi converter video ke mp3 terbaik PC selanjutnya adalah MediaCoder. Terkenal dengan sangat cepatnya proses convert video ke mp3, alasan inilah yang menyebabkan aplikasi ini diminati oleh pengguna. Sayangnya hanya bisa digunakan di platform Microsoft Windows saja.

Baca Juga »  Inilah Rekomendasi Usaha Pabrik Rumahan yang Bisa Dipilih

Fitur yang dimiliki beragam filter audio dan video, menangkap gambar dari video dan meningkatkan atau mengkompres file audio dan video. MediaCoder juga dapat memperbaiki file video yang rusak atau hanya terunduh sebagian. Format output yang ditawarkan pun beragam seperti MP3, Vorbis, WavPack, Dirac, WebM, Blu Ray dan Real Video.

4. Movavi Video Converter

Aplikasi ini tidak hanya bisa mengconvert video, namun bisa juga mengconvert foto dan audio. Keunggulan pertama adalah tampilan yang sederhana dan mudah digunakan untuk para pemula. Selain itu, aplikasi ini dikembangkan oleh Movavi Software Limited dan memiliki aplikasi lain seperti edit video, screen recorder dan edit foto.

Fitur yang dimiliki adalah convert video tanpa mengurangi kualitas, trim dan merge video, menambahkan subtitles, compress video dan mengedit video. Ada fitur baru, yaitu Al quality upscaling yang dapat menaikan kualitas video. Bahkan telah mendukung berbagai format seperti MP3, GIF, MP4, AVI, MOV, RAW, DVD dan WMW.

Baca Juga »  Aplikasi Penghasil Uang Dana untuk Mendapatkan Cuan

5. Hamster Free Video Converter

Aplikasi ini ikembangkan oleh Hamster Soft dan memiliki berbagai macam aplikasi lain seperti Zip Archiver, PDF Reader dan Ebook Converter. Serta, memiliki user interface yang nyaman dipandang serta tampilan yang elegan. User interface juga dapat diubah sesuai keinginan pengguna agar tidak bosan. Selain tampilannya yang juara, fiturnya pun tidak kalah menarik.

Beberapa fiturnya adalah mengubah codec dan pengaturan sistem untuk format video, menyesuaikan audio dengan video, memotong frame dan menghapus interlacing. Serta proses konversi yang menjadi lebih cepat dan dapat meningkatkan kualitas video. Format yang didukung oleh aplikasi ini adalah 3GP, MP3, AVI, MPG, FLG, HD, DVD, MPEG, dan M2TS.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi converter video ke mp3 terbaik PC yang cocok digunakan untuk penikmat musik. Aplikasi di atas juga mudah untuk di download dan aman untuk diakses. Jadi, mana pilihan terbaik yang dapat digunakan untuk convert file?

Leave a Reply

Your email address will not be published.