aplikasi baca novel offline

4 Aplikasi Baca Novel Offline yang Mudah Diakses

Novel merupakan sebuah karangan yang sengaja dibuat sebagai media hiburan. Namun pada zaman sekarang ini, seseorang tidak harus membeli novel cetak untuk mendapatkan hiburan. Karena tersedianya aplikasi baca novel offline yang memberi kemudahaan akses.

Cukup mengunduh aplikasi baca novel offline pada playstore ataupun Appstore. Dapat diakses secara gratis, bahkan memberikan peluang baru bagi calon penulis untuk berkarya. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat dicoba pembaca.

1. Wattpad

Rekomendasi aplikasi baca novel offline yang pertama adalah wattpad. Wattpad merupakan aplikasi populer dan sering digunakan kalangan remaja. Hal ini menyangkut karena faktor kemudahan penggunaan akses aplikasinya serta tersedianya ribuan cerita dari berbagai genre.

Langkah awal dapat membaca novel secara gratis pada aplikasi ini yaitu pembuatan akun. Pembaca perlu mengisikan beberapa data biodata guna keperluan pembuatan akun. Dan yang terpenting, harus mengingat dengan baik username maupun password akun yang sudah terbuat.

Kemudian mencari novel yang inginkan pada opsi pencarian. Setelah menemukan novel yang diinginkan, harus memasukkan cerita tersebut pada bagian perpustakaan. Kemudian harus memilih opsi ‘tambahkan ke daftar cerita offline’ untuk membuat cerita tersebut dapat diakses secara offline.

Baca Juga »  5 Aplikasi Desain Android Terbaik Pilihan Para Editor

Perlu diketahui, kekurangan aplikasi Wattpad adalah pembaca hanya memiliki kesempatan menyimpan 25 cerita offline. Sehingga apabila ingin menghendaki menyimpan cerita offline lebih dari kapasitasnya, harus upgrade akun menjadi premium. Dan untuk berlangganan fitur tersebut harus membayar.

Solusi jika tidak ingin berlangganan, maka dapat menghapus cerita offline yang sudah dibaca. Kemudian baru mendownload lagi cerita baru yang ingin disimpan offline.

2. NovelToon

NovelToon merupakan aplikasi baca novel offline kedua yang direkomendasikan.  Aplikasi novelToon dapat diakses dan digunakan secara gratis, tentu saja. Selain itu novelToon memberikan banyak cerita dari berbagai genre. Dari cerita komedi hingga fantasi dapat temui pada aplikasi ini.

Ribuan kisah kisah maupun alur cerita dapat dinikmati pada aplikasi ini. Para pembaca akan dibuat hanyut akan setiap cerita yang disediakan. Sehingga sekalipun membaca dalam mode offline, hal tersebut tidak akan mempengaruhi suasana hati.

Beberapa fitur tambahan yaitu dapat memberikan sebuah komentar, pesan ataupun saran pada pembuat cerita. Fitur ini juga merupakan sebagai media penyampaian sebagai bentuk apresiasi kepada pembuat cerita. Namun untuk mengakses fitur tersebut, harus dalam mode online.

Baca Juga »  7 Rekomendasi Aplikasi Compress PDF Offline Secara Gratis untuk PC

Salah satu hal menarik lainnya yaitu aplikasi ini memiliki fitur audiobook. Dimana pengguna juga dapat menikmati cerita dalam bentuk audio, seperti tengah didongengi.

3. Good Novel

Rekomendasi aplikasi baca novel offline selanjutnya adalah Good Novel. Tak kalah berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Good Novel juga menyediakan banyak cerita. Selain itu, akses aplikasi ini dapat dilakukan secara offline dan gratis bagi penggunanya.

Fitur menarik bagi pengguna aplikasi ini adalah sebagai wadah sebagai calon penulis. Sehingga tidak hanya bisa membaca saja, pengguna dapat membuat cerita. Hal ini diketahui karena pada aplikasi ini menyediakan fitur menulis bagi calon novelis yang ingin menjadi penulis profesional.

Karya-karya yang terpublish pada aplikasi ini diketahui sebelumnya sudah dilakukan pengecekan oleh tim editor aplikasi. Sehingga diketahui hasil karya pada aplikasi ini terjamin karya tersebut baik dan berkualitas.

Baca Juga »  Ini Pentingnya dan Cara Membuka Blokir Email Gmail

4. Google Play Books

Rekomendasi aplikasi baca novel offline yang terakhir adalah Google play books. Aplikasi ciptaan perusahaan digital google ini dapat diperoleh dari playstore dan appstore dengan gratis. Beberapa buku fiksi maupun nonfiksi dapat diakses secara gratis maupun berbayar pada aplikasi ini.

Pengguna dapat mendownload dahulu ebook yang diinginkan dibaca secara offline. Hal tersebut hanya hanya berlaku pada beberapa buku tertentu. Namun bagi pengguna yang berminat membeli ebook pada aplikasi tersebut, tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan masih terjangkau.

Cukup membawa ponsel genggam, penggemar buku bacaan akan mendapatkan keinginan. Sehingga kehadiran beberapa aplikasi baca novel offline ini tentu saja mempermudah kegiatan tersebut. Hobi akan terus berjalan meskipun dilakukan dimana saja.

Ketersediaan akses gratis secara penuh memang menjadi ketertarikan bagi banyak pembaca. Namun terkadang fitur berbayar untuk mendapatkan bacaan yang berkualitas patut dicoba. Sebagai bentuk apresiasi kepada pembuat cerita, maupun pembuat aplikasi baca novel offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published.