3 Cara Memindahkan Video Dari Instagram Ke Galeri Dengan Mudah

3 Cara Memindahkan Video Dari Instagram Ke Galeri Dengan Mudah

Banyak yang bingung bagaimana cara memindahkan video dari Instagram ke galeri karena ingin menyimpan video-video di Instagram. Namun sebaiknya video yang hendak disimpan merupakan video milik sendiri, jika milik orang lain dan tanpa mengantongi izin maka akan berbahaya. Untuk lebih jelasnya tetap simak uraian di bawah berikut.

Instagram memang tempatnya mengunggah foto dan video meski masih ada banyak platform lain namun Instagram menjadi satu dari sekian aplikasi yang memiliki banyak penggunanya. Penyimpanan atau galeri Instagram juga bisa dijadikan sebagai penyimpan kedua setelah penyimpanan ponsel. Agar video kembali tersimpan ke galeri mari simak uraian berikut.

Memindahkan Video Menggunakan Fitur Instagram

Dengan menggunakan atau memanfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh Instagram menjadi cara paling gampang. Caranya juga cukup mudah, tinggal klik video unggahan dari Ig story milik pengguna yang ingin disimpan, kemudian klik ikon titik tiga di sebelah bawah. Selanjutnya akan ada beberapa menu, untuk mengunduhnya pengguna tinggal klik simpan video, selesai.

Baca Juga »  Aplikasi Bokeh Video Full Offline Online Gratis, Hasil Memukau!

Memindahkan Video Menggunakan Situs Web

Mengunduh atau memindahkan video yang sudah diupload di Instagram ke dalam galeri bisa menggunakan situs web yang menyediakan layanan tersebut. Situs web tersebut bernama DreDown namun karena situs ini gratis jadi jangan salahkan jika terdapat banyak iklan yang mengganggu. Untuk bisa memindahkan video Instagram menggunakan web ini, simak langkah caranya berikut.

  • Sebagai cara memindahkan video dari Instagram ke galeri menggunakan DreDown pertama pengguna bisa masuk ke akun Instagram terlebih dulu. Jika sudah pengguna bisa cari video yang hendak dipindahkan tersebut. Kemudian di bagian sebelah kanan atas, ada titik tiga, bisa langsung tap Iko tersebut.
  • Jika sudah masuk, penggunaan bisa langsung klik menu salin tautan. Kemudian keluar dari aplikasi Instagram ketika link sudah tersalin. Dilanjutkan dengan membuka peramban, lalu kunjungi situs DreDown dengan menyebutkan kata kunci www.dredown.com.
  • Apabila pengguna sudah masuk ke situs tersebut maka pengguna akan langsung dapat melihat terdapat kolom pencarian. Paste atau tempel link yang tadi sempat disalin dari Instagram. Kemudian klik DreDown untuk mengunduh file video tersebut ke galeri, selesai.
Baca Juga »  16 Aplikasi Meeting Online Gratis, Saatnya Work From Home!

Memindahkan Video Menggunakan Aplikasi

Jika sebelumnya bisa memindah atau mengunduh video dari Instagram hanya menggunakan web saja maka kali ini menggunakan bantuan sebuah aplikasi. Dari banyak aplikasi dengan fungsi yang sama pula kali ini mencoba menggunakan aplikasi bernama Video downloader – Unduh video Instagram. Untuk lebih jelasnya bisa simak langkah caranya berikut.

  • Pertama-tama pengguna tentu harus mengunduh aplikasi Video downloader tersebut terlebih dahulu. Untuk mengunduhnya pengguna bisa melalui situs aplikasi play store pada ponsel pengguna. Jika sudah bisa langsung pasang aplikasi tersebut terlebih dahulu.
  • Langkah yang kedua, pengguna bisa langsung buka aplikasi Instagram jika proses pengunduhan dan pemasangan aplikasi sebelumnya sudah selesai. Kemudian lakukan seperti sebelumnya yakni pilih postingan video pengguna yang hendak disimpan. Kemudian klik salin URL atau link video pada menu titik tiga.
  • Selanjutnya keluar dari aplikasi Instagram dan langsung buka saja aplikasi video download yang tadi sudah diunduh. Paste atau tempel link yang tadi sempat disalin ke dalam kolom pencarian. Jika sudah tinggal klik menu unduh agar video kembali tersimpan ke galeri.
Baca Juga »  Cara Upload Aplikasi di Playstore, Mudah dan Simple!

Nah itu tadi adalah tiga cara memindahkan video dari Instagram ke galeri yang bisa coba pengguna praktekkan di rumah. Jangan gunakan cara tersebut untuk mengunduh atau meng share video milik orang lain tanpa dengan izin dari pemilik video tersebut. Sebab tindakan tersebut merupakan sebuah tindakan ilegal yang bisa saja merugikan pemiliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.