10 Daftar Aplikasi untuk Mendownload Foto dan Video di Instagram

10 Daftar Aplikasi untuk Mendownload Foto dan Video di Instagram
10 Daftar Aplikasi untuk Mendownload Foto dan Video di Instagram ( thesocmed.com )

Instagram adalah platform media sosial yang sedang populer saat ini dan digunakan secara luas oleh berbagai kalangan, termasuk artis, pengusaha, pebisnis online, pelajar dan banyak lagi. Semua orang mencoba untuk mencicipi pengalaman menggunakan aplikasi instagram.

Bagi pengguna baru Instagram, mungkin mereka akan merasa kebingungan ketika mencoba menyimpan foto dan video yang diunggah oleh pengguna lain.

Instagram tidak menyediakan opsi resmi untuk mengunduh atau menyimpan foto, mirip dengan youtube yang juga tidak memiliki tombol unduh pada setiap video yang diunggah.

Namun, bagi pengguna android, terdapat trik khusus yang dapat digunakan untuk menyimpan foto dan video dari instagram. Untuk melakukan hal ini, pengguna android perlu menginstal aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk menyimpan foto dan video dari instagram.

Jika anda penasaran mengenai aplikasi android yang bisa digunakan untuk tujuan ini, anda dapat membaca ulasan singkatnya di bawah ini.

Aplikasi Menyimpan Foto & Video Instagram

Terdapat beberapa aplikasi pengunduh instagram gratis yang dapat digunakan untuk menyimpan foto dan video dari platform tersebut. Ingin tahu lebih lanjut tentang aplikasi-aplikasi ini? Mari kita lihat ulasannya di bawah ini.

1. QuickSave for Instagram

Aplikasi pertama yang dikenal sebagai alat pengunduh foto dan video instagram adalah quicksave for instagram. Instasave adalah sebuah aplikasi android gratis yang telah dikembangkan oleh dstudio.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu pengguna instagram mengunduh semua foto dan video yang diunggah oleh pengguna lain secara mudah dan gratis.

Dengan menggunakan quicksave for instagram, pengguna instagram tidak perlu khawatir lagi tentang cara menyimpan foto dan video yang mereka suka.

Hanya dengan tiga langkah sederhana, anda dapat dengan cepat menyimpan foto dan video instagram ke dalam memori internal atau eksternal perangkat Android anda. Cukup masukkan url foto atau video instagram yang ingin anda unduh, lalu ketuk tombol “Download” dan foto tersebut akan diunduh dengan mudah.

2. Saver Reposter for Instagram

Instasaver adalah sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi pengguna smartphone dan tablet android. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk menyalin postingan, hashtag, serta mengunduh gambar dan video dari instagram dengan mudah. Cukup dengan satu klik, anda dapat menyimpan berbagai foto dan video yang diunggah oleh pengguna lain.

Dengan instasaver, anda dapat dengan cepat menyimpan semua foto instagram ke galeri perangkat anda dan menikmati mereka secara offline. Selain itu, anda juga dapat berbagi foto-foto tersebut dengan teman-teman anda melalui berbagai aplikasi sosial media.

Jika anda tertarik untuk mencoba instasaver, anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui google play store.

3. InstaSaver

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki nama dan fungsi yang serupa. instasaver adalah sebuah aplikasi android gratis yang dirancang untuk membantu pengguna instagram mengunduh gambar dan video tanpa biaya.

Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan url foto atau video, kemudian anda dapat menyimpannya langsung ke galeri android anda. Antarmuka aplikasi ini sangat sederhana, mudah digunakan dan tidak akan membuat ponsel anda berat.

Jika anda tertarik untuk mencobanya, anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui google play store.

4. Video Downloader for Instagram

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki nama dan fungsi yang serupa. Video downloader for instagram adalah salah satu aplikasi downloader yang dapat saya sarankan kepada anda selanjutnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh linterna apps dan telah digunakan oleh banyak pengguna instagram.

Yang menarik, anda tidak perlu membuka aplikasi ini secara terpisah untuk mengunduh foto dan video. Link unduhan akan muncul secara otomatis saat anda membuka foto atau video di browser instagram. Anda hanya perlu mengklik foto tersebut dan anda dapat langsung menyimpannya.

5. Video Downloader

Berikut saran selanjutnya: Anda dapat memanfaatkan video downloader yang disediakan oleh inshot inc. Aplikasi ini sangat user-friendly, tidak hanya untuk mengunduh foto dan video, tetapi juga insta stories dari akun yang anda ikuti.

Untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka instagram dan salin url berbagi yang anda inginkan.
  • Tempelkan url tersebut ke dalam Video downloader.
  • Selanjutnya, ketuk tombol “unduh” untuk memulai pengunduhan.

6. InstaSave – Unduh Foto dan Video

Selain pilihan di atas, anda juga dapat menggunakan instasave dari meepo dev. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat dengan mudah dan cepat mengunduh foto dan video dari instagram serta igtv.

Anda tidak perlu login atau membuat akun untuk menggunakannya. Cukup salin url postingan yang diinginkan, kemudian tempelkan url tersebut pada aplikasi. Maka secara otomatis, foto atau video akan terunduh dan tersimpan di galeri.

Langkah-langkah penggunaan:

  1. Instal aplikasi instasave.
  2. Buka instagram dan salin url postingan yang ingin anda unduh.
  3. Kembali ke aplikasi instasave, lalu klik tombol unduh.
  4. Tunggu beberapa saat, maka foto atau video akan tersimpan di galeri anda.

7. Foto & Video Downloader Instagram

Anda dapat mencoba Foto & video downloader instagram untuk langkah selanjutnya. Aplikasi ini tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga menyediakan beberapa pilihan saat mengunduh foto dan video, baik melalui copy link atau share link. Anda tidak perlu login atau membuat akun ketika ingin menggunakan aplikasi ini.

Untuk mengunduh melalui Share Link:

  1. Buka instagram, lalu klik share link pada foto atau video yang anda inginkan.
  2. Sentuh instatake downloader dan tunggu sebentar hingga file berhasil terunduh.

Untuk mengunduh melalui Copy Link:

  1. Buka instagram, lalu klik copy link pada foto atau video yang anda inginkan.
  2. Selanjutnya, buka Foto & video downloader dan tempelkan url-nya. Secara otomatis, file akan terunduh.

8. Pengunduh Video Instagram

Selanjutnya, ada aplikasi pengunduh video instagram yang disebut 302 lock screen. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk mengunduh foto dan video dari instagram serta igtv. Anda memiliki beberapa opsi yang dapat anda atur, seperti notifikasi ketika unduhan selesai, pengunduhan otomatis dan folder penyimpanan unduhan.

Selain itu, tampilan antarmuka (UI) dari aplikasi ini sangat menarik dan membuat pengguna merasa nyaman.

Cara Menggunakan Aplikasi Ini:

  1. Pertama, buka aplikasi pengunduh dan instagram anda.
  2. Pilih foto atau video yang ingin anda unduh dengan menyalin url tautan.
  3. Tempelkan url ke kolom yang disediakan dalam aplikasi.
  4. Periksa url dan ketuk tombol unduh untuk memulai proses pengunduhan.
  5. Tunggu hingga unduhan selesai.
  6. Selesai!

9. FastSave for Instagram

Anda juga dapat memilih fastsave for instagram sebagai opsi untuk mengunduh foto atau video dari instagram.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali oleh pengguna android. Selain fungsi unduhan, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan repost foto, menghapus foto dan menyembunyikan folder foto.

Cara penggunaan:

  1. Buka aplikasi instagram dan pilih foto atau video yang ingin anda unduh.
  2. Salin atau bagikan url (tautan) dari foto atau video yang diinginkan.
  3. Tunggu beberapa saat dan file akan secara otomatis berhasil diunduh.

10. InstaSave Photo & Video

Instasave photo & video adalah sebuah aplikasi pengunduh instagram yang dikembangkan oleh tim robertapp. Dengan aplikasi ini, snda dapat dengan mudah mengunduh foto dan video dari instagram tanpa biaya.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang mempermudah proses pengunduhan konten instagram.

Yang menarik adalah, anda tidak perlu melakukan login atau mengakses akun anda saat menggunakan aplikasi ini. Cukup salin dan tempelkan url konten yang ingin anda unduh dan anda dapat segera mengunduhnya serta menyimpannya ke dalam galeri android anda.

Jika anda tertarik untuk mencoba, anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui google play store.

Cara Menyimpan Foto & Video Instagram

Selain itu, dalam kesempatan ini, saya juga ingin berbicara tentang cara menyimpan foto dan video di instagram menggunakan perangkat android. Sebagai ilustrasi, saya akan menunjukkan penggunaan aplikasi downloader for instagram.

Aplikasi ini cukup terkenal dan sederhana digunakan. Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan url foto atau video, lalu dengan sekali ketuk pada tombol “Unduh,” hasil unduhan akan secara otomatis tersimpan di galeri android anda.

  • Pertama, download dan install video downloader for instagram melalui google play store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh [Google Play] [App Store]
  • Buka aplikasi instagram di smartphone android anda. Cari foto yang ingin anda download. Tap icon 3 titik di sudut kanan bawah pada postingan foto tersebut.
  • Selanjutnya tap “Salin url berbagi”.
  • Buka aplikasi video downloader for instagram. kemudian paste-kan url yang telah anda copy ke kolom url yang tersedia. Setelah itu, tap tombol “Download”.
  • Selesai.

Q & A Seputar Foto & Video Instagram

Tahap pertama adalah mengunduh dan menginstal video downloader for instagram secara gratis melalui google play store. Klik tautan berikut untuk mendapatkannya.

Beberapa pengguna instagram mungkin masih bertanya-tanya tentang cara mengunduh foto dan video, aplikasi downloader instagram dan topik terkait instagram lainnya. Berikut adalah beberapa pertanyaan umum seputar mengunduh foto dan video dari instagram:

  1. Apakah mungkin mengunduh foto dan video tanpa menggunakan aplikasi tambahan? Saat ini, tidak memungkinkan untuk mengunduh foto dan video langsung dari instagram karena instagram sendiri tidak menyediakan tombol unduh.
  2. Mengapa opsi URL untuk foto dan video tidak tersedia? Opsi tersebut sebenarnya tersedia, tetapi lokasinya mungkin berbeda. Cobalah memperbarui aplikasi Instagram atau periksa bagian berbagi (share) dan cari tautan (link) yang terkait.
  3. Mengapa saya selalu gagal saat mencoba menyalin URL? Kemungkinan besar pemilik foto dan video telah mengatur agar tidak memungkinkan pengikut atau pengguna lain untuk menyalin atau mengunduh kontennya.
  4. Mengapa saya tidak bisa menggunakan opsi menyalin URL? Ada kemungkinan anda diblokir oleh instagram dari penggunaan fitur tersebut untuk sementara waktu.
  5. Apakah penggunaan aplikasi downloader instagram legal dan diizinkan oleh instagram? Dari perspektif instagram sendiri, kemungkinan besar penggunaan aplikasi downloader tidak diizinkan, serupa dengan kebijakan youtube. Namun, terkadang aplikasi downloader dapat menjadi solusi terbaik dalam beberapa situasi.
  6. Apakah ada aplikasi downloader instagram yang tersedia untuk ios? Ya, ada beberapa aplikasi downloader instagram untuk ios, tetapi saat ini saya belum dapat merekomendasikan yang spesifik. Sebagian besar aplikasi downloader lebih banyak tersedia untuk smartphone android.

Penutup,

Berikut adalah beberapa aplikasi pengunduh instagram gratis untuk perangkat android yang bisa saya sarankan kepada anda. Semua aplikasi di atas dapat diunduh tanpa biaya dan kompatibel dengan semua jenis perangkat android.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini melalui media sosial anda agar dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada orang lain.

Jika anda memiliki pertanyaan atau tips tambahan mengenai cara mengunduh foto dan video dari instagram, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *